Peluang Bisnis Properti Apartemen Di Pemerintahan Joko Widodo

Bisnis properti apartemen adalah salah satu alternatif pilihan di dalam bisnis properti. Apartemen merupakan salah satu hinian kelas menengah atas dan itupun adanya di kota-kota besar saja. Kira-kira prospeknya bagaimana kalau Anda menggeluti bisnis properti jenis ini di era pemerintahan Joko Widodo yang terkenal dengan kebijakan perekenomiannya yang kurang stabil.



Misteri banget untuk pemerintahan zaman sekarang, oleh karena itu HOY-ML satu-satunya yang akan membahas hal ini.

Pengamat properti Panaingan Simanungkalit mengatakan kalau bisnis properti khusunya apartemen akan mengalami keuntungan yang lumayan besar. Ketika Anda tahu caranya tentunya. Beliau menunturkan kalau saat ini suku bunga bank di Indonesia yang semakin rendah bahkan suku bunga bank Indonesia hanya 6 % per tahunnya membuat itu semua bisa terjadi. Masih belum paham sampai sini. Begini loh maksudnya, ketika suku bungan bank turun, Anda bisa membeli properti jenis apartemen dengan teknik KPR. Tentunya dalam hal ini Anda lebih diuntungkan dikarenakan cicilan kridit apartemen Anda menjadi tidak besar. Dengan situasi seperti itu menjadikan bisnis properti apartemen menjadi sangat diminati.

Hal penting sebelum Anda menetapkan pilihan investasi yang akan anda pilih adalah Anda harus membuat perhitungan berapa banyak jumlah modal yang Anda miliki saat ini dan target keuntungan yang Anda harapkan dalam kurun waktu tertentu. Contohnya dari dana Rp 300 juta yang ditanamkan bisa berkembang menjadi Rp 1 miliar dalam kurun waktu 5 tahun. Maknya cari informasi tentang nilai properti saat ini untuk mengestimasi harga sewa. Berdasarkan jimlah kalkulasi tersebut, Anda bisa memperkirakan jenis properti yang tepat dan sesuai dengan tujuan investasi Anda. dalam hal ini jenis properti yang bisa Anda pilih adalah apartemen. Dikarenakan apartemen bisa Anda sewakan dan dari situ Anda akan mendapatkan uang tambahan.

Harga Properti Justru Akan Naik

Pada umumnya yang terjadi di bisnis properti kalau harga properti secara umum akan naik pertahunnya rata-rata 10%. Dewasa ini kebutuhan akan tempat hunian juga terus naik, diperkirakan pettahunnya mencapai13%. Apartemen juga memiliki yang namanya capital rate yang cukup tinggi. Capital rate tersebut bisa mencapai 7%-10%. Namun yang Anda perlu ketahui kalau apartemen itu hanya gedungnya saja yang bisa Anda jual, beda lagi kalau rumah kan tanah dan juga gedungnya. Dan dalam hal ini keduanya pertahunnya sama-sama mengalami kenaikan dalam hal harganya. 

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan

Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya dalam bisnis apartemen adalah lokasi apartemen tersebut. Dikarenakan apartemen umumnya konsumennya adalah yang status ekonominya menengah ke atas makanya pilihlah lokasi yang berada di pusat keramaian kota juga. Yang aksesnya juga mudah dan akses ketempat-tempat hiburan juga banyak. Selain lokasi fasilitas apartemen juga harus diperhatikan agar supaya para konsumen tertarik untuk mrnempati apartemen tersebut. Sekali lagi karena konsumennya adalah ekonomi menegah ke atas maka fasilitasnya juga haruslah yang mewah juga.

Perlu Anda ketahui supaya Anda tidak rugi dalam bisnis properti apartemen yang perlu diingat adalah bahwa apartemen itu hanya memiliki batas pemakaian, makanya Anda harus memastikan target keuntungan dari biaya sewa dapat tercapai sebelum waktu pakainya habis. Dan dalam hal ini jangka waktu sewa paling ideal untuk investasi apartemen adalah 2-3 tahun.

Kesimpulan Peluang Usaha

Itulah sedikit pemaparan tentang seluk beluk bisnis properti apartemen. Ketika Anda mau memilih bisnis apartemen rencanakanlah secara matang dikarenakan apartemen itu yang bisa Anda maksimalkan hanya bangunannya karena apartemen berbeda dengan rumah yang mempunyai dua keuntungan ketika memilikinya karena disamping bangunannya tanahnya juga bisa terus naik.
Share on Google Plus

About gold sploit

Portal bisnis properti perumahan yang menyajikan informasi lengkap dan akurat. Diulas secara atraktive dan terbaru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment